Friday, March 18, 2011

Bajaj Pulsar DTS-I 200

SPESIFIKASI :  
                        
Engine Type    4-stroke
              Cooler Natural Air with Oil Cooler    Natural Air
            Compression Ratio      9.5:1
            Displacement 198.8 cc           178.6 cc
            Max Power      18 Ps   16.51 Ps
            Max Torque     17.17 Nm        15.22 Nm
             
Suspension      Front   Telescopics Forks 130 mm      Telescopics Forks 135 mm
            Rear     Coil Spring with NitroX Absorber
Brakes Front   260 mm Disc   240 mm Disc
            Rear     Drum
Tyres   Front   90/90 x 17.49P Tubeless tyre  2.75x17.41P
            Rear     120/80 x 17.49P Tubeless tyre            100/90x17.55P
Tyres   Capacity          15 Lts

Dimensions     Wheelbase       1350 mm         1320 mm
            Weight            145 kg 143 kg
            Length 2035 mm         1990 mm
            Width  750 mm
            Height 1165 mm         1090 mm

KELEBIHAN :
1. DTS-i : menggunakan 2 busi utk proses pembakaran yg menghasilkan tenaga lebih, lebih efisien, dan rendah emisi. itu busi kedua akan hidup bila mencapai RPM tertentu.

2. TRICS III : mengendalikan pengapian utk tenaga awal yg hebat dan konsisten.

3. kerangka lebih kuat dgn 2 pipa yg menopang mesin secara kokoh, sehingga mesin terjaga dgn aman dan awet, ( BAJA MURNI )

4. lampu sein matinya bisa otomatis kaya mobil.

5. speedometer LCD.

6. lampu pada saklar tuas motor. kaya HP. nyala2

7. suspensi blkng pake nitrox, jd nyaman kg bikin punggung sakit pas lewat jalan keriting.

8. knalpot ExhausTex : meningkatkan torsi mesin putaran RPM rendah dan menghasilkan tenaga mesin secara maksimal seperti turbo charger pada mobil. ( kg sering ganti gigi molo jd kg cape deh and mesin kg sering mate), membakar sisa bahan bakar yg terlewat jd di proses sempurna.

9. rantai nya kg berisik kaya Tiger, suara mesin kg berisik, kpsts tangki 15 ltr, Irit BBM ( 1 Liter pertamax = 40 - 45 Km ) tergantung lo pakenya, model kaya real wolf, akselerasi mantap, top speed nyampe 125Km. ( P 200cc = 130Km ), ( P220 = 135Km ) sayang blom masuk indo yg 220.

10. mesin kg gampang mati walaupun keadaan gigi 4 tutup gas dan tanpa tarik tuas kopling sampe RPM ke 2 ( putaran idle 1.5 RPM ), motor tidak endut-an, STABIL....

TAMBAHAN :
- spare part tidak mahal dan tidak langka, jgn terlalu pikirkan kl bajaj itu kan kurang bagus sama kaya roda tiga yg orange. Yaha! buang pikiran itu jauh2 sampe kelaut. bajaj mendudukin 4 besar dunia.

- mesin awet kok tidak ada masalah selama saya pakai 2 Thn. kecuali problem umum yg ter jadi pada motor lainnya. kendali stang pada kecepatan tinggi tidak bergetar hebat jd nyaman, kl lagi rem motor kaya nari2 hahaha.... enak bro!!!!

Komentar :

ada 0 comments ke “Bajaj Pulsar DTS-I 200”

Post a Comment

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN.