Sunday, March 13, 2011

Honda Tiger

 SPESIFIKASI :          
                 
    Panjang X lebar X tinggi     :     2.029 x 747 x 1.093 mm
      Jarak sumbu roda     :     155 mm
      Jarak terendah ke tanah     :     137 kg
      Berat kosong     :     137 kg
      Tipe rangka     :     Pola Berlian
      Tipe suspensi depan     :     Teleskopik
      Tipe suspensi belakang     :     Lengan ayun pegas ganda dengan tabung oli
      Ukuran ban depan     :     2,75 - 18 - 42L
      Ukuran ban belakang     :     100/90 - 18 M/C - 56P
      Rem depan     :     Tipe cakram hidrolik, dengan piston ganda
      Rem belakang     :     Tipe cakram
      Kapasitas tangki bahan bakar     :     13,2 Liter
      Tipe mesin     :     4 Langkah OHC, pendinginan udara
      Diameter x langkah     :     63,5 x 62,2 mm
      Volume langkah     :     196,9 cc
      Perbandingan kompresi     :     9,0 : 1
      Daya maksimum     :     16,7 PS / 8.500 RPM
      Torsi maksimum     :     1,60 kgf.m / 7.000 RPM

      Kapasitas minyak pelumas mesin     :     1,0 liter pada penggantian periodik
      Kopling Otomatis     :     Manual, Multiplate Wet
      Gigi transmsi     :     6 kecepatan
      Pola pengoperan gigi     :     1-N-2-3-4-5-6
      Starter     :     Elektrik Starter & Kick Starter
      Aki     :     12 V - 7 Ah
      Busi     :     ND x 24 EP U9 / NGK DP8EA-9
      Sistem pengapian     :     CDI-AC, Magneto

Kelebihannya:
"Kesan" motor GEDE.
CC Gede.
4 tak, jadi irit.
Dari HONDA, ga usah ditanya deh, perspektif orang Indonesia tentang Honda.
Tenaga gede. Buat nanjak enak. Touring enak.

Kekurangan:
Model nanggung.
Rangka ga delta box.
Ngga monoshock (jadi kurang sporty)
Mesin basic nya GL. Jadi kesannya sebenernya sama dengan GL-PRO / Mega PRO, cuman CC elbih gede, model lebih bagus. Jadi kesannya cuman ganti tampang. Dan emang gitu ciri khas HONDA Indonesia. Ganti tampang dikit, dijual dengan nama baru, harga lebih mahal.
Performa sebenernya ga bagus bagus amat.

Kesan pertama gagah, banyak cewe suka, jadi tambah seneng, tambah bangga.
Ternyata, rante ketengnya cengeng.
BISA kalah sama motor "kecil" kaya F1ZR, Satria 2tak (bahkan mungkin Satria F150).
Setelah diteliti, ya memang NANGGUNG. Misalnya, rangka ngga delta box, ngga "nyangga" mesin juga kaya rangka RX-King / Ninja 150R / Vixion. Padahal punya "KESAN" motor GEDE. Jadi perasaan gw... MALU aja punya motor yang GAGAH SEKILAS, setelah diperhatiin lebih lanjut......... NGGA ISTIMEWA.
Maapin.. bukan gw jelek2in Tiger. Cuman share pengalaman aja. Dan pengalaman itu gw kurang suka. Gitu. Sedangkan motor yang gw suka adalah Ninja 150R. Buat gw, tu motor SEMPURNA. Fisik oke, Mesin oke.
Rangk delta box, sampe nyangga mesin lagi! CC 150 2tak! Ga ada yang ngalahin kan.. Motor 4 tak yang pengen ngalahin Ninja 150R ya brati CC nya minimal harus sekitar 300CC. Apaan coba????!! Rivalnya.....HONDA NSR (entah udh kmn), SUZI RGR, YAMI TZM, (dan mungkin) YAMI RX-King. Tapi... tetep....keselurhuan Ninja 150R tetep paling oke. Fisiknya kurus, tapi kurus yang oke, bukan kurus kering, tetep berotot (rangka keren). Klo didandanin ELEGANT MINIMALIS, makin mantabbbbbb ajaaa....!!!
Yahh... jadi ngelantur deh... Udh deh... Ciao.

Komentar :

ada 0 comments ke “Honda Tiger”

Post a Comment

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN.