Friday, March 11, 2011

New Satria F 150

Hallo Semua,.,, Ini adalah Posting Pertama saya dan disini saya ingin berbagi info tentang dunia otomotif motor  yaa..

langsung aja kita keluarin ni spek dari satria f 150 yang gesit dan kencang ini hihi, :D

 DIMENSI
Panjang Keseluruhan     :     1.945 mm
    Lebar Keseluruhan     :     652 mm
    Tinggi Keseluruhan     :     941 mm
    Jarak Antara As Roda     :     1.280 mm
    Jarak Mesin ke Tanah     :     95 mm
    Berat Kendaraan     :     95 kg
    Tinggi Tempat Duduk     :     764 mm

          
    MESIN       
    Jenis     :     4-Tak, DOHC, Berpendingin Udara SACS, 4-katup
    Jumlah Silinder     :     1 (satu)
    Diameter Silinder     :     62 mm
    Langkah Piston     :     48,8 mm
    Kapasitas Silinder     :     147,3 cm3
    Perbandingan Kompresi     :     10,2 : 1
    Daya Maksimum     :     16 Ps/9.500 rpm
    Torsi Maksimum     :     1,27/8,500 Kgm/rpm
    Karburator     :     MIKUNI BS 26 - 187
    Saringan Udara     :     Jenis Kertas
    Sistem Starter     :     Elektrik dan Kaki
    Sistem Pelumasan     :     Perendaman Oli
            
    TRANSMISI       
          
    Kopling     :     Manual plat majemuk tipe basah
    Transmisi     :     6 Percepatan
    Arah Perpindahan Gigi     :     1 Ke bawah, 5 Ke atas
    Rantai Penggerak     :     DID 428 DS, 122 mata
             
    RANGKA         
          
    Suspensi Depan     :     Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
    Suspensi Belakang     :     Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
    Sudut Kemudi     :     45o (Kanan dan Kiri)
    Radius Putar     :     2 m
    Rem Depan / Rem Belakang     :     Cakram / Cakram
    Ukuran Roda Depan     :     70/90 - 17 38S
    Ukuran Roda Belakang     :     80/90 - 17 44S
          
            
    SISTEM LISTRIK       
          
    Sistem Pengapian         CDI
    Busi         NGK CR8E atau   DENSO U24ESR-N
    Accu         12 Volt 2,5 Ah 10 HR
    Kapasitas Tangki Bahan Bakar     :     4,9 L
    Oli Mesin dengan penggantian saringan oli     :     1,100 ml
    Oli Mesin     :     1000 ml
       

Menurut saya.. :)
Kelebihan:
1. unggul diteknologinya, misal; panel digital,mesinnya DOHC, bisa liat detail spek-nya.
2. larinya kenceng dan gesit, gak perlu diragukan lagi.
3. body sporty/stylist/ramping, khas tipe underbone.
4. akselerasi dan tarikan yg ringan, cocok untuk medan yg berliku.

Kekurangan:
1. kurang stabil pada kecepatan tinggi karena body yg terlalu ramping.
2. kurang cocok untuk perjalanan jarak jauh, body terlalu membungkuk.
3. boros bahan bakar.
4. rawan overheat, mati mendadak kepanasan.
5. perawatan/spare part cukup mahal.
6. harga on the road masih mahal

Komentar :

ada 0 comments ke “New Satria F 150”

Post a Comment

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN.