MESIN
Jenis : 4 Langkah, Pendingin Udara SOHC
Jumlah : 1 (satu)
Diameter Silinder : 57 mm
Langkah Piston : 48,8 mm
Kapasitas Silinder : 125 CC
Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
Daya Maksimum : 11,5 ps / 9.500 rpm
Karburator : Mikuni BS26SS, Tunggal
Saringan Udara : Elemen Busa Polyurethane
Sistem Starter : Listrik dan Engkol
Sistem Pelumasan : Perendam Oli
DIMENSI & BERAT
Panjang Keseluruhan : 1.945 mm
Lebar Keseluruhan : 735 mm
Tinggi keseluruhan : 1.070 mm
Jarak Antara As Roda : 1.265 mm
Jarak Mesin Ke Tanah : 160 mm
Tinggi Tempat Duduk : 750 mm
Berat Kosong : 127 kg
RANGKA
Suspensi Depan : Teleskopik, Pegas Spiral, Bantalan Oli
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Bantalan Oli, 5 tingkat pengaturan pegas.
Sudut Kemudi : 42° (kiri dan kanan)
Radius Putar : 2,1 m
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Ukuran Roda Depan : 80/90 - 18 4PR
Ukuran Roda Belakang : 90/90 - 18 4PR
KELISTRIKAN
Sistem Pengapian : CDI
Busi : NGK CR8E, ND U24ESR-N
Accu : 12 (8Ah) 10 HR
KAPASITAS
Tangki Bahan Bakar + Cadangan : 14 Liter
Tangki Cadangan : 2 Liter
Oli Mesin : 1.00 ml
TRANSMISI
Kopling : Manual, Constant Mesh
Transmisi : 5 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi : 1 ke bawah, 4 ke atas
Rantai Penggerak : 118 mata
Kelebihan Thunder 125 dari segi harga!Dengan harga setara bebek 125 cc,dapet motor tipe SPORT.Yang bilang irit dan boros,tergantung penilaian masing2 orang.Setiap orang punya persepsi yang berbeda-beda tentang hal ini.Dibilang produk gagal seh tidak juga,ya!Buktinya populasinya banyak.Mungkin setelah muncul motor2 produk India macam Bajaj 135LS,orang jadi punya opsi lain buat milih motor sport dibawah 150cc.Dari segi desain juga motor2 India lebih stylish,moderen dan berkarakter kuat. begitu brother.. HEHEHE.. :D
Komentar :
Post a Comment