SPESIFIKASI :
Panjang X lebar X tinggi : 2.029 x 747 x 1.093 mm
Jarak sumbu roda : 155 mm
Jarak terendah ke tanah : 137 kg
Berat kosong : 137 kg
Tipe rangka : Pola Berlian
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun pegas ganda dengan tabung oli
Ukuran ban depan : 2,75 - 18 - 42L
Ukuran ban belakang : 100/90 - 18 M/C - 56P
Rem depan : Tipe cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem belakang : Tipe cakram
Kapasitas tangki bahan bakar : 13,2 Liter
Tipe mesin : 4 Langkah OHC, pendinginan udara
Diameter x langkah : 63,5 x 62,2 mm
Volume langkah : 196,9 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya maksimum : 16,7 PS / 8.500 RPM
Torsi maksimum : 1,60 kgf.m / 7.000 RPM
Kapasitas minyak pelumas mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Manual, Multiplate Wet
Gigi transmsi : 6 kecepatan
Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5-6
Starter : Elektrik Starter & Kick Starter
Aki : 12 V - 7 Ah
Busi : ND x 24 EP U9 / NGK DP8EA-9
Sistem pengapian : CDI-AC, Magneto
Panjang X lebar X tinggi : 2.029 x 747 x 1.093 mm
Jarak sumbu roda : 155 mm
Jarak terendah ke tanah : 137 kg
Berat kosong : 137 kg
Tipe rangka : Pola Berlian
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun pegas ganda dengan tabung oli
Ukuran ban depan : 2,75 - 18 - 42L
Ukuran ban belakang : 100/90 - 18 M/C - 56P
Rem depan : Tipe cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem belakang : Tipe cakram
Kapasitas tangki bahan bakar : 13,2 Liter
Tipe mesin : 4 Langkah OHC, pendinginan udara
Diameter x langkah : 63,5 x 62,2 mm
Volume langkah : 196,9 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya maksimum : 16,7 PS / 8.500 RPM
Torsi maksimum : 1,60 kgf.m / 7.000 RPM
Kapasitas minyak pelumas mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Manual, Multiplate Wet
Gigi transmsi : 6 kecepatan
Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5-6
Starter : Elektrik Starter & Kick Starter
Aki : 12 V - 7 Ah
Busi : ND x 24 EP U9 / NGK DP8EA-9
Sistem pengapian : CDI-AC, Magneto

"Kesan" motor GEDE.
CC Gede.
4 tak, jadi irit.
Dari HONDA, ga usah ditanya deh, perspektif orang Indonesia tentang Honda.
Tenaga gede. Buat nanjak enak. Touring enak.
Kekurangan:
Model nanggung.
Rangka ga delta box.
Ngga monoshock (jadi kurang sporty)
Mesin basic nya GL. Jadi kesannya sebenernya sama dengan GL-PRO / Mega PRO, cuman CC elbih gede, model lebih bagus. Jadi kesannya cuman ganti tampang. Dan emang gitu ciri khas HONDA Indonesia. Ganti tampang dikit, dijual dengan nama baru, harga lebih mahal.
Performa sebenernya ga bagus bagus amat.
Kesan pertama gagah, banyak cewe suka, jadi tambah seneng, tambah bangga.
Ternyata, rante ketengnya cengeng.
BISA kalah sama motor "kecil" kaya F1ZR, Satria 2tak (bahkan mungkin Satria F150).
Setelah diteliti, ya memang NANGGUNG. Misalnya, rangka ngga delta box, ngga "nyangga" mesin juga kaya rangka RX-King / Ninja 150R / Vixion. Padahal punya "KESAN" motor GEDE. Jadi perasaan gw... MALU aja punya motor yang GAGAH SEKILAS, setelah diperhatiin lebih lanjut......... NGGA ISTIMEWA.
Maapin.. bukan gw jelek2in Tiger. Cuman share pengalaman aja. Dan pengalaman itu gw kurang suka. Gitu. Sedangkan motor yang gw suka adalah Ninja 150R. Buat gw, tu motor SEMPURNA. Fisik oke, Mesin oke.
Rangk delta box, sampe nyangga mesin lagi! CC 150 2tak! Ga ada yang ngalahin kan.. Motor 4 tak yang pengen ngalahin Ninja 150R ya brati CC nya minimal harus sekitar 300CC. Apaan coba????!! Rivalnya.....HONDA NSR (entah udh kmn), SUZI RGR, YAMI TZM, (dan mungkin) YAMI RX-King. Tapi... tetep....keselurhuan Ninja 150R tetep paling oke. Fisiknya kurus, tapi kurus yang oke, bukan kurus kering, tetep berotot (rangka keren). Klo didandanin ELEGANT MINIMALIS, makin mantabbbbbb ajaaa....!!!
Yahh... jadi ngelantur deh... Udh deh... Ciao.
Komentar :
Post a Comment